International Conference Yayasan Rumah Peneleh dan ALJEBI



Surabaya, 16-17 Oktober 2019

Telah dilaksanakan kegiatan International Conference & Call for Papers dengan tema Religious and Cultural Paradox in Social, Economic, and Business Sciences (INCRECS 2019). Acara tersebut diorganisasi oleh Yayasan Rumah Peneleh dan Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam. 

Acara tersebut dihadiri berbagai Keynote Speaker antara lain Dr. Tjokorda Gde Raka Sukawati (Hindu Culturalist, Indonesia), Prof. Dr. Gatot D. H, Wibowo (Mahaguru of Sembalun Culture East Lombok), Zawawi Imron (National Poet, Indonesia), KH. Marzuki Mustamar (Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim), Dr. Yogi Simhanath (spiritualist Nepal), Prof. Evangelos Afendras (Academics, Greece), Dr. Pallavi Pathak (Academics, India), dan Dr. Mohd. Shukri Hanapi (Academics, Malaysia).

Konferensi Internasional dibuka langsung oleh Dr. Aji Dedi Mulawarman, Sp., SE., MSA selaku Ketua Yayasan Rumah Peneleh. Beliau menyampaikan bahwa saat ini tujuan pendidikan hanya sebatas memenuhi kebutuhan tenaga industri, belum dapat mengarahkan kepada tujuan pendidikan yang sebenarnya. Pendidikan yang sebenarnya seharusnya mampu menciptakan manusia yang kenal dengan tuhannya dan memahami perannya sebagai khalifah fil 'ard. Tidak lupa sambuan tersebut ditutup dengan puisi tentang hakikat kesucian cinta dari manusia sejati.

Pada kesempatan tersebut, Yayasan Rumah Peneleh juga mengenalkan kepada peserta INCRECS tentang rencana pembangunan Universitas Rumah Peneleh (URuP). Perguruan Tinggi berlokasi di Kabupaten Malang, yang berintegritas sebagai jembatan negeri untuk membentuk peradaban utama berbasis nilai-nilai religiositas, kemandirian, dan kebangsaan dengan menjaga sustainabilitas semesta. Kampus penggerak hijrah dengan inspirasi dari gagasan bapak ideologis dari para pendiri bangsa, HOS Tjokroaminoto. 

Dr. Ari Kamayanti, SE., MM., MSA.,Ak.CA selaku Koordinator Rumah Kader Jang Oetama juga menyampaikan bahwa URIP iku URuP yang berarti Hidup itu menyala, Hidup itu hendaknya memberikan manfaat dan mampu menyalakan bara semangat.

Peneleh, Zelfbestuur Aksi ! 

Panitia INCRECS 2019 bersama:
 Dr. Yogi Simhannath, Spiritualist Nepal dan KH. Marzuki Mustamar, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar