Massive Action LPDP 2022: Abdi Alumni untuk Pelaku Usaha UMKM

 



(2/7) Mata Garuda Jawa Timur berhasil menyelenggarakan kegiatan Massive Action 2022 yang dilakukan serentak 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini mengajak para alumni penerima beasiswa LPDP bersama dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk melakukan pendampingan dan juga penguatan kompetensi pelaku UMKM. 


Acara tersebut dihadiri secara daring oleh Bapak Andin Hadiyanto, M.A., Ph.D selaku Direktur Utama LPDP,  Bapak Yuli Sutoto Nugroho, M.Pd selaku Ketua Matagaruda Jawa Timur. Juga dihadiri secara langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko bersama dengan Ibu Prof. Dr. Maisyaroh, M.Pd selaku Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang yang memberikan sambutan serta membuka acara tersebut. Tak lupa turut serta dihadiri oleh perwakilan dari Divisi Pengelolaan Alumni LPDP, Laily Wido Mawarni dan Christian Gerald Daniel. 


Acara Massive Action ini mendapat apresiasi dari Bapak Wakil Wali Kota Malang karena merupakan salah satu bentuk pengabdian para penerima beasiswa kepada Indonesia.


Menurutnya pelatihan kali ini sangat bersinergi dengan salah satu program pemerintah yakni Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19 dua tahun terakhir. Pelatihan ini cocok diberikan kepada para pelaku usaha khususnya di skala mikro. Karena sebagian besar masyarakat Indonesia tersebar di sektor UMKM. 


Hal tersebut didukung dengan pemaparan materi yang luar biasa, diantaranya adalah strategi marketing, akses permodalan, branding dan design thingking yang disampaikan langsung oleh narasumber yang ahli dibidangnya. Beliau adalah H. Noor Shodiq Iskandar., S.E., M.M selaku wakil rektor 2 UNISMA dan Inisiator Rumah Sedekah NU, Ediyanto, P.hD yang merupakan CEO & founder Oca Batik Madura dan juga Sintesa Aulia, M.SM yang merupakan Assistant Manager II PT. Pegadaian. 


Sejumlah lebih dari 100 para pelaku UMKM ikut meramaikan acara baik secara daring maupun luring. Harapannya acara tersebut dapat memberikan wawasan luas kepada para pelaku usaha. Sehingga dapat meningkatkan kembali kesejahteraan perekonomian dan juga memecahkan masalah pengangguran di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar